Cegah Penyebaran COVID-19, RS Mata Achmad Wardi BWI-DD Berikan Edukasi Kepada Warga

Kota Serang, RS Mata Achmad Wardi BWI-DD memberikan sosialiasi dan edukasi dalam pencegahan COVID-19 untuk warga dan pasien yang hendak periksa kesehatan mata. Kegaiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pencegahan terkait penyebaran wabah virus corona yang terjadi di Indonesia.

Menurut data BNPB penyebaran COVID-19 di Indonesia. Banten menjadi salah satu wilayah zona merah dan sudah ada warganya terjangkit virus corona. Sehingga RS Mata Achmad Wardi BWI-DD konsen memberikan edukasi untuk pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus corona kepada warga maupun pasien yang berkunjung.

Direktur Utama RS Mata Achmad Wardi BWI-DD dr. Moh. Badrus memberikan kebijakan dan himbauan kepada warga untuk menunda kedatangan jika tidak ada kegawat daruratan mata. Selain itu kami membatasi pendamping pasien hanya 1 orang saja. Hal tersebut bertujuan untuk mengurangi interaksi yang terlalu banyak dalam satu ruangan pelayanan.

Selain memberikan edukasi terkait COVID-19, pasien yang hendak periksa mata terlebih dahulu akan di screening suhu dan screening kontak yang dilakukan oleh petugas. Pasien juga diwajibkan untuk mencuci tangan dan diberikan masker gratis jika mempunyai keluhan batuk atau pilek.

Upaya dalam memberikan edukasi dan sosialiasi ini bertujuan untuk menekan dan mencegah penyebaran virus corona yang semakin meluas. Oleh karena itu RS Mata Achmad Wardi BWI-DD akan tetap memberikan pelayanan periksa mata dan edukasi kepada masyarakat untuk bersama lawan COVID-19 agar aktivitas bisa normal kembali.

Lihat Jadwal Dokter