Fotokoagulasi Laser untuk Pengobatan Mata

Sahabat #RSAW, kamu masih takut untuk memeriksa kesehatan mata? Berikut ini Admin akan share salah satu teknik pengobatan mata yang pastinya akan bikin kamu gak takut lagi, yaitu pemanfaatan teknologi laser.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh RS Mata Achmad Wardi (@rsmataachmadwardi) pada

Yap, benar, teknologi laser yang semakin berkembang semakin mempermudah penanganan berbagai permasalahan mata. Salah satunya adalah fotokoagulasi laser.

Ini adalah sebuah teknik terapi menggunakan energi cahaya untuk menggumpalkan atau mengkoagulasi jaringan. Tindakan ini dilakukan untuk mencegah kebocoran cairan dari pembuluh darah retina, mencegah pembentukan pembuluh darah abnormal pada retina, dan mencegah terjadinya pelepasan (ablasi) lapisan retina.

Contoh orang-orang yang berisiko akan kondisi ini termasuk penderita diabetes, penderita hipertensi, dan orang-orang dengan kelainan minus tinggi.

Dalam tindakan ini, dokter spesialis mata melakukan foto fundus terlebih dahulu untuk mengetahui letak pendarahan. Setelah itu, dokter akan melakukan dilatasi mata dan anestesi sebelum melakukan aplikasi laser menggunakan alat bantu yang mencegah pasien berkedip.

Fotokoagulasi laser biasanya hanya perlu dilakukan sekali seumur hidup pada area lapisan retina yang mengalami penipisan.

Jadi, Sahabat tak perlu lagi takut untuk memeriksa kesehatan mata dan memilih RS Mata Achmad Wardi sebagai sahabatmu. RS Mata Achmad Wardi hadir dengan pelayanan kesehatan mata bernuansa islami, ramah dhuafa, dan profesional.

Lihat Jadwal Dokter