Menghapus Gelap di Ujung Jawa

Relawan #BantenMelihat Kembali Gelar Pemeriksaan Mata Gratis

10 September 2022, RS Mata Achmad Wardi berkolaborasi dengan IDI Cabang Serang dan Sahabat Relawan Indonesia kembali menggelar Bakti Sosial Pemeriksaan Mata Gratis dalam program Banten Melihat di Kp. Rancecet, Cimanggu, Ujung Kulon, Pandeglang.

Jarak tempuh menuju lokasi kurang lebih 5 jam dari Kota Serang dan kondisi jalan yang rusak tidak menjadi halangan untuk tim terus bergerak menuju lokasi. Alhamdulillah antusias masyarakat yang hadir menjadi penyemangat kami untuk memberikan pelayanan kesehatan di kampung yang masih minim fasilitas kesehatannya ini.

Sekitar 70 pasien telah diperiksa. berbagai keluhan mereka rasakan, terutama penglihatan yang mulai buram. Sekitar 10 masyarakat di sana juga terdeteksi katarak dan insya Allah mereka akan ditindaklanjuti untuk operasi katarak secara cuma-cuma di RSAW.

Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan bakti sosial ini. Semoga masyarakat yang berada di pelosok daerah dapat terus terbantu sehingga kita semua bersumbangsih meningkatkan taraf kesehatan mereka.

Bagikan tulisan ini ke media sosialmu